Selembar Biografi

IPASS (Ikatan Pemerhati Seni dan Sastra) terbentuk pada tanggal 29 November 2004 yang dirintis oleh beberapa anak jurusan bahasa dan sastra indonesia, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas muhammadiyah makassar yaitu: kusuma jaya salam, gusno agus bahari, idris “rhyl’k”, abdul rachman syam, muh. Arif, muh. arfa leo, muhlis, asnur, khaerul akbar, zulkifli, rian hijrianto, dan kasman.

IPASS bertujuan untuk menjadi menjadi wadah para pesastra dalam menuangkan imajinasi, hingga akhirnya ilmu tidak sekedar menjadi bekuan-bekuan dalam memori namun segalanya bisa menari dan berdansa di atas kertas kusam seperti apa tanggapan salah seorang, bahwa penyair itu dua macam: “Seorang intelektual dengan kepribadian semu dan seorang yang terilhami yang sudah matang sebelum memperoleh pengalaman hidup. Tetapi, perbedaan antara kecerdasan dan inspirasi dalam syair adalah bagai perbedaan antara kuku-kuku jari yang tajam dan merobek kulit dengan bibir lembut yang mengecup dan menyembuhkan luka-luka tubuh”.

Guna memahami hati dan pikiran seseorang jangan melihat pada apa yang sudah diperolehnya melainkan pada apa yang diiginkannya. kalau bukan karena melihat dan mendengar cahaya dan suara itu bukan apa-apa kecuali kekacauan dan gelombang di udara. demikian pula, kalau bukan karena hati yang kamu cintai maka kamu hanyalah debu halus yang dihembus dan disebar angin.

Maka itu, kami hadir untuk sebuah berita. bahwa hari ini hanya proses melalui cintalah yang mengubah segalanya, bukan kekerasan!

IPASS

0 Komentar:

Posting Komentar